Assalamualaikum wr.wb.
untuk memenuhi tugas akhir
semester 3 saya dengan mata kuliah e-bussiness oleh dosen saya Ibu Farida ,SE.
mengenai evaluasi aplikasi e-bussiness yaitu website dari Sariayu Martha Tilaar
"http://www.sariayu.com/id". berikut beranda dari website tersebut. dalam
beranda tersebut terdapat beberapa menu pilihan diantaranya :
1. Home
2. About Us yang berisi
tentang pendiri atau pemilik dari Sariayu Marta Tilaar serta visi dan misinya.
3. Product yang berisi
tentang semua produk yang dijual dengan beberapa daftar produk didalamnya,serta
setiap produk disertakan manfaat ,kandungan dan cara pemakaian.
4. Gallery didalamnya masih
terdapat produk-produk dari Sariayu Marta Tilaar
5. Beauty Tips berisi tips
kecantikan
6. Q & A (Question and Answer) yang
berisi pertanyaan dari konsumen dan jawaban dari pihak Sariayu
7. Event berisi tentang
kegiatan - kegiatan dari Sariayu yang akan di post
8. News Center berisi
tentang berita terbaru dari Sariayu maupun tips kecantikan
9. Contact Us yang berisi
tentang cara menghubungi Sariayu yang nantinya akan muncul mikrosoft outlock
sebagai alat untuk berkomunikasi secara otomatis
dalam mengevaluasi website
Sariayu Martatilaar saya menggunakan beberapa hal diantaranya :
1. Desain Tampilan
yang memiliki peran penting
karena pertama kai menjadi fokus utama user saat mengunjungi website. ada 3
tahap dalam desain tampilan:
a. Kesesuaian penggunaan
warna tampilan
kesesuaian warna tampilan
dalam website sangat penting, sariayu menggunakan tampilan background warna
hijau yang memiliki arti bahwa produk sariayu terbuat dari bahan alam yang
alami.
b. Kesuaian penggunaan font
penggunaan font akan
memberikan efek kenyamanan membaca serta keselaran warna background dan font
dengan hijau dipadukan dengan putih.
c. Isi dan informasi
yang sudah saya sebutkan
penjelasannya diatas merupaka isi dan informasi yang lengkap yang akan membantu
konsumen mengenal Sariayu Marta Tilaar.
2. Trend Pelanggan
a. Pelayanan cepat (Faster
Service)
dengan menggunakan website sebgai
strategi pemasaran yang jitu maka pelanggan hanya perlu melihat website maka
akan mengetahui informasi produk dengan cepat tepat dan akurat.
b. Beragam pilihan ( More
Product Choices)
seiring dengan meningkatnya
daya perhatian konsumen maka perusahaan harus menyediakan beragam pilihan
produk yang inovatif dan dipost di website agar konsumen mudah memperoleh
informasi macam-macam produk.
c. Solusi Terintregasi
(Intregated Solution)
dengan menggunakan
one-stop-shopping makan konsumen dapat membeli produk dan melihat produk secara
24 jam dengan menggunakan website tersebut.dengan adanya layanan 24 jam serta
online shop.
3. Tren E-service
a. Penjualan dan pelayanan
(intregated sales & service)
konsumen sekarang
menginginkan informasi cepat akuran dan konsisten dan memberikan layanan
sebelum dan sesudah maka dengan adanya website ini selain memberikan data
produk disediakan layanan service konsumen.
b. dukungan yang tanpa celah
membuat layanan mudah dan
solusi dengan adanya contact us dll akan membantu dukungan tanpa celah
c. Distribusi virtual
berisi tentang icon-icon
konsumen mudah menghubungi customer service.
demikian evaluasi saya
mengenai perusahaan Sariayu Marta Tilaar apabila terdapat banyak kesalahan saya
memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum wr.wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar