Selasa, 09 Desember 2014

EVALUASI WEBSITE

Assalamualaikum wr.wb.
untuk memenuhi tugas akhir semester 3 saya dengan mata kuliah e-bussiness oleh dosen saya Ibu Farida ,SE. mengenai evaluasi aplikasi e-bussiness yaitu website dari Sariayu Martha Tilaar "http://www.sariayu.com/id". berikut beranda dari website tersebut. dalam beranda tersebut terdapat beberapa menu pilihan diantaranya :
1. Home
2. About Us yang berisi tentang pendiri atau pemilik dari Sariayu Marta Tilaar serta visi dan misinya.
3. Product yang berisi tentang semua produk yang dijual dengan beberapa daftar produk didalamnya,serta setiap produk disertakan manfaat ,kandungan dan cara pemakaian.
4. Gallery didalamnya masih terdapat produk-produk dari Sariayu Marta Tilaar
5. Beauty Tips berisi tips kecantikan
6.  Q & A  (Question and Answer) yang berisi pertanyaan dari konsumen dan jawaban dari pihak Sariayu
7. Event berisi tentang kegiatan - kegiatan dari Sariayu yang akan di post
8. News Center berisi tentang berita terbaru dari Sariayu maupun tips kecantikan
9. Contact Us yang berisi tentang cara menghubungi Sariayu yang nantinya akan muncul mikrosoft outlock sebagai alat untuk berkomunikasi secara otomatis
dalam mengevaluasi website Sariayu Martatilaar saya menggunakan beberapa hal diantaranya :
1. Desain Tampilan
yang memiliki peran penting karena pertama kai menjadi fokus utama user saat mengunjungi website. ada 3 tahap dalam desain tampilan:
a. Kesesuaian penggunaan warna tampilan
kesesuaian warna tampilan dalam website sangat penting, sariayu menggunakan tampilan background warna hijau yang memiliki arti bahwa produk sariayu terbuat dari bahan alam yang alami.
b. Kesuaian penggunaan font
penggunaan font akan memberikan efek kenyamanan membaca serta keselaran warna background dan font dengan hijau dipadukan dengan putih.
c. Isi dan informasi
yang sudah saya sebutkan penjelasannya diatas merupaka isi dan informasi yang lengkap yang akan membantu konsumen mengenal Sariayu Marta Tilaar.

2. Trend Pelanggan
a. Pelayanan cepat (Faster Service)
dengan menggunakan website sebgai strategi pemasaran yang jitu maka pelanggan hanya perlu melihat website maka akan mengetahui informasi produk dengan cepat tepat dan akurat.
b. Beragam pilihan ( More Product Choices)
seiring dengan meningkatnya daya perhatian konsumen maka perusahaan harus menyediakan beragam pilihan produk yang inovatif dan dipost di website agar konsumen mudah memperoleh informasi macam-macam produk.
c. Solusi Terintregasi (Intregated Solution)
dengan menggunakan one-stop-shopping makan konsumen dapat membeli produk dan melihat produk secara 24 jam dengan menggunakan website tersebut.dengan adanya layanan 24 jam serta online shop.
3. Tren E-service
a. Penjualan dan pelayanan (intregated sales & service)
konsumen sekarang menginginkan informasi cepat akuran dan konsisten dan memberikan layanan sebelum dan sesudah maka dengan adanya website ini selain memberikan data produk disediakan layanan service konsumen.
b. dukungan yang tanpa celah
membuat layanan mudah dan solusi dengan adanya contact us dll akan membantu dukungan tanpa celah
c. Distribusi virtual
berisi tentang icon-icon konsumen mudah menghubungi customer service.
demikian evaluasi saya mengenai perusahaan Sariayu Marta Tilaar apabila terdapat banyak kesalahan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum wr.wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar